Minggu, 11 Januari 2015

RANU KUMBOLO

Teruntuk :
Ranu Kumbolo
Mercy !


Kita berawal dari sini...

Pertama menginjakkan kaki di tanah menuju Ranu Kumbolo...
Kita berada di barisan belakang...
Medan pertama adalah tanjakan yang sedemikian panjangnya...
Melewati itu, kita sama-sama terdiam
Saling menatap lelah !
Lalu kamu berkata :
"kalau nanti ada sesuatu yang terjadi, tolong sampaikan sama keluargaku"
Aku mendengar lelahmu, deruan nafas yang melambat.
Ku tangkas kalimat itu, "ini hutan jangan ngelantur ngomongnya"
Kemudian kami melanjutkan perjalanan...

Tidak ada jalan yang mudah untuk dilalui...
Pohon tumbang dimana-mana, jurang di sepanjang medan
Hujan, jalanan licin...

Sampai di tengah perjalanan, kakiku beku...
Air hujan yang menggenang di sepanjang jalan membuat jari-jari kaki ku kaku...
Aku merasa tak mampu lagi berjalan, kabut mulai turun...
Dinginpun mulai menjajah tubuhku...
"Aku kedinginan, kakiku kaku", eluhku
Tak lama kemudian dia mengurut jari-jariku yang kaku...
"Kita turun, perjalanan ga perlu dilanjutkan", katanya
"Nggak, aku oke kog", sambutku.
"Jangan dipaksa"
"Serius, ini udah mendingan"

Setelah beberapa menit melengangkan kakiku, kamipun melanjutkan perjalanan.
Sekitar pukul 19.00 WIB rombongan kami sampai di tujuan...
Aroma Ranu Kumbolo yang membuat kami penasaran tercium di depan mata...

Entah jam berapa waktu itu, aku mendengar nafas yang tidak biasa,
Seseorang kedinginan, tepat disebelahku.
Tanpa pikir panjang, aku peluk dia erat...
Mencoba menghangatkannya...
Karena aku masih mengingat kalimat pertamanya :
"kalau nanti ada sesuatu yang terjadi, tolong sampaikan sama keluargaku"
Saat itu, dalam benakku hanyalah kamu tanggung jawabku...
Kamu bersamaku disepanjang jalan, melalui semua menggenggam tanganku erat...
Dan sekarang, kamu lemah...
Akulah yang harus menguatkanmu, mengalahkan dingin bersama...
Aku cuma ngga mau terjadi sesuatu sama kamu...
Aku yang akan menjagamu disini...

01.08
ada rasa yang tumpah disitu...
dibawah langit dengan sejuta bintang...
dingin yang tak lagi kita rasa...
dan kita adalah sepasang bintang baru yang jatuh...

Kamu adalah alasanku, kita bisa sampai pada tujuan yang sama...

Ranu Kumbolo punya cerita
Ranu Kumbolo in love . . .
Ranu Kumbolo : a place where is the love was begin


24 Desember 2014



Tidak ada komentar:

Posting Komentar